Tipe Blog Yang Disukai Oleh Google

Tipe Blog Yang Disukai Oleh Google - Banyak Blog yang disukai oleh Google, tetapi ada juga Blog yang tidak disukai oleh Google. Jika blog anda tidak disukai oleh Google, jangan harap bisa mendapatkan urutan pertama di search engine, belum lagi blog kesayangan anda bisa terkena penalty. Pastinya anda tidak mau kan blog kesayangan anda tidak dapat bersaing dalam peringkat 10 besar di search engine, apalagi blog kesayangan anda kena penalty, pastinya anda tidak rela dan tidak mengharapkan hal itu terjadi, saya sendiri pun juga begitu.

Tipe Blog Yang Disukai Oleh Google

Jadi artikel saya kali ini membahas tentang Tipe Blog Yang Disukai Oleh Google menurut saya pribadi, sambil bagi-bagi ilmu dengan sahabat blogger sekalian, siapa tahu ini bermanfaat dan bisa membuat blog anda disukai google. Supaya tidak berlama-lama, langsung saja baca, pahami dan terapkan penjelasan-penjelasan saya di bawah ini :

Tipe Blog Yang Disukai Oleh Google

  1. Template Blog SEO FRIENLY

    Tenmplate Blog SEO FRIENDLYIni merupakan suatu keharusan untuk blogger jika inggin bersaingin dengan blogger lain di peringkat 10 besar search engine. Sekarang sudah banyak bertebaran template Blog Seo Friendly yang diberikan secara gratis. Jika anda ingin template Blog yang Seo Friendly tentu anda harus mau menggunakan template yang simple-simple saja, karena kriteria template blog yang Seo Friendly itu design nya simple saja, dan gunakan widget seperlunya saja. Jadi intinya sekarang Google suka blog yang loadingnya cepat dan Seo Friendly.
  2. Posting artikel Secara Teratur

    Memposting artikel secara teratur memang sangat perlu, jadi saya sarankan untuk tidak memposting artikel secara musiman, misalkan anda psoting artikel setiap hari pada minggu pertama, lalu minggu ke dua dan selanjutnya anda vakum. Jika anda tidak mempunyai banyak waktu luang untuk posting artikel setiap hari, setidaknya anda posting artikel minimal 3 kali dalam seminggu dan itu dilakukan secara teratur ke minggu-minggu selanjutnya. Jadi intinya postinglah artikel secara teratur ke depannya, walaupun 3 kali seminggu itu lebih baik dari pada posting artikel setiap hari dalam minggu pertama, tapi minggu ke dua vakum.
  3. Isi Blog Tidak Hasil Copy Paste

    Artikel Bukan Hasil Copy Paste
    Jika anda ingin agar blog anda disukai oleh Google, tentu anda harus menghindari yang namanya copy paste, karena Google sangat tidak menyukai tindakan ini. Jadi buatlah artikel-artikel yang lain dari pada yang lain, dan tidak mengandung unsur-unsur porno dan sejenisnya sesuai aturan yang berlaku dan jagalah artikel anda agar tidak di copy paste.
  4. Artikel Berstandar SEO FRIENDLY

    Buatlah artikel yang berstandar Seo Friendly, saya tidak akan menjelaskan lagi bagaimana artikel yang Seo Friendly itu, silahkan anda search langsung di Google. Jika artikel anda sudah Seo Friendly maka Google akan lebih mudah untuk mengindeks artikel-artikel yang anda posting.
  5. Kualitas Artikel

    Buatlah artikel yang bermanfaat bagi pengunjung blog anda, jika artikel yang anda buat bermanfaat pastinya Google pun tentu akan menyukainya. Blog yang disukai oleh google adalah blog yang memiliki artikel yang berkualitas dan bermanfaar bagi pengunjung.
  6. Backlink Yang Sehat untuk Blog Anda
    Backlink Yang Sehat dan Baik Untuk Blog

    Cobalah untuk mencari backlink secara alami tanpa menggunakan jalan pintas. Karena ada sobat blogger yang mencari backlink menggunakan jalan pintas itu dampaknya akan terkena penalty, jadi usahakan untuk mencari backlink yang benar-benar alami dan pertambahan backink teratur kedepannya. Tidak hanya posting artikel saja yang harus teratur, tetapi berburu backlink juga harus secara teratur, sesuaikan saja dengan berapa waktu yang bisa anda luangkan untuk mencari backlink dalam setiap minggu dan lakukan secara teratur dan bertahap ke minggu-minggu selanjutnya. Saya yakin sobat blogger pasti sudah banyak tahu tentang asal-usul backlink ini, jadi saya tidak akan banyak menjelaskan tentang backlink.

Sekian dulu penjelasan saya tentang Tipe Blog Yang Disukai Oleh Google, semoga artikel saya ini bermanfaat bagi sobat blogger semua, jika ada kekurangan dalam artikel yang saya share ini mungkin sobat bisa sharing sedikit ke saya, karena saya juga masih belajar tentang SEO dan kawan-kawannya. Terima Kasih ^_^ Salam Blogger.
Tipe Blog Yang Disukai Oleh Google
4/ 5
Oleh

Berlangganan via email

Suka dengan postingan di atas? Silakan berlangganan postingan terbaru langsung via email.

37 komentar

Tulis komentar
avatar
27 Oktober 2013 pukul 20.30

poin di atas bisa diaplikasikan dengan baik tergantung yang mengelolanya, ditambah berdo'a semoga google suka blog saya :D

Reply
avatar
27 Oktober 2013 pukul 20.39

hahaha :D bener banget sob, berdoa'a itu sebenernya point paling pertama, hehe :)

Reply
avatar
27 Oktober 2013 pukul 23.13

backlink yang menimbulkan penalty itu contohnya yang seperti apa mas ??

Reply
avatar
28 Oktober 2013 pukul 00.04

Banyak orang yang ga peduli akan seo termasuk saya. Tapi mulai hari ini akan saya coba ")

Reply
avatar
28 Oktober 2013 pukul 00.42

@Kang Ucup : 1. Pencarian Backlink yang Tidak Stabil, 2. Tidak ada keberagaman dalam mencari backlink, dll. ^_^

@ Heri Assidiqi : Seo itu sangat penting sob, jadi tobat lah sob, hehe :)

Reply
avatar
28 Oktober 2013 pukul 02.06

poin 1 dan 4 saya angkat tangan deh... g-a-p-t-e-k,

Reply
avatar
28 Oktober 2013 pukul 02.39

jika mau belajar pasti bisa kok sob, saya aja baru juga belajar ini, hehe :)

Reply
avatar
28 Oktober 2013 pukul 06.58

Wah ternyata ada juga ya jenis blog yang di sukai oleh Google. Kalau blog saya gimana ya? apakah di sukai atau di benci sama Google? hmmm jadi panik dech hehe ^^

Reply
avatar
28 Oktober 2013 pukul 17.53

ngga usah panik mbak, blog nya mbak kan bagus, pasti disukai sama google, hehe :)

Reply
avatar
28 Oktober 2013 pukul 23.10

Saya malah jarang memperhatikan semua itu, yang penting nulis dari ide sendiri, bukan copy paste. Menegani kualitas, tidak tahu KW berapa? :D

Reply
avatar
29 Oktober 2013 pukul 05.50

Nice info mas... sangat bermanfaat untuk refrensi. Memang agar disukai search enggine, blog harus SEO.

Reply
avatar
29 Oktober 2013 pukul 06.48

@Rasito Rastam : Ini juga penting lho sob untuk diperhatikan, agar artikel nya bisa terindex dengan baik di search engine, hehe :)

@Dedi Ariko : Hehe :) iya Sob, klo blog'a udh Seo, pasti disukai oleh Google..

Reply
avatar
30 Oktober 2013 pukul 02.59

mudah-mudahan google hanya suka sama blog nya saja ya mas, kalau admin nya juga ikut di sukai, nanti malah bisa repot hehehe ^^

Reply
avatar
30 Oktober 2013 pukul 03.10

hahaha :D klo Google suka sama Admin nya palingan nanti ada yang cemburu mbak ririn, kikikii :)

Reply
avatar
30 Oktober 2013 pukul 10.13

Eh... kalau yang punya google suka sama admin itu bagus... Gak perlu iklan PPC duit bisa ngalir teyus ^_^

Reply
avatar
30 Oktober 2013 pukul 10.47

Waduh ribet juga ya pengen disukai google aja banyak syaratnya hehehe :D
Masalah seo sama backlink saya masih kurang paham, saya harus banyak belajar nie dari sobat-sobat semua :)

Reply
avatar
30 Oktober 2013 pukul 17.46

@Dedi Ariko : hahaha :D bener banget, artikel yg di posting pun pasti jadi rank 1 di search engine Google nya, kikikii :)

@Marnes Kliker : hehe, iya sob, saya juga baru belajar nih tentang seo, dkk. Intinya harus tetap semangat aja sob untuk belajar Seo, dkk nya itu, hehe :)

Reply
avatar
31 Oktober 2013 pukul 06.37

@dika euphrosyne: Kalau saya yang di sukai google, blog teman-teman aman. Pasti saya kasih Rank 2 semua. Kalau Rank 1 pasti saya lah he... he...

Reply
avatar
31 Oktober 2013 pukul 06.46

@Dedi Ariko : Hahaha :D Saya doa'in supaya disukai oleh Google, lumayan kecipratan rank 2, hehe :)

Reply
avatar
31 Oktober 2013 pukul 08.39

tapi blog yang masuk dalam kategori dibenci google kok banyak yang masih eksis ya :)

Reply
avatar
31 Oktober 2013 pukul 16.53

betul sob, hanya beberapa yang sudah terkena penalty oleh Googe, dan yang lain nya itu akan susah terindex di search engine, trafic pengunjung menurun. itu menurut pengamatan nya saya sob, saya yakin ada pengaruh yang lain lagi selain yang saya sebutkan di atas, :)

Reply
avatar
31 Oktober 2013 pukul 20.57

Wahh, ternyata ngeblog itu rumit juga yah, padahal selama ini aku hanya sekedar posting saja, maklum newbie dan nggak tahu tentang SEO dan tanpa memperhatikan sama sekali etika ngeblog yang benar...thanks tipsnya, Sob, nice shared!

Reply
avatar
31 Oktober 2013 pukul 21.48

kalau masalah ngeblog sih tidak terlalu rumit sob, tapi SEO nya yang rumit, jadi bikin pusing biasanya klo main SEO, hehe :)

Reply
avatar
31 Oktober 2013 pukul 22.23 Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
avatar
31 Oktober 2013 pukul 22.24

Ternyata berburu backlink itu suatu keharusan ya? Saya fikir (semula) hanya membuat artikel yang harus diutamakan. Terimakasih atas informasinya

Reply
avatar
1 November 2013 pukul 06.50

Iya Bu Anita, memang untuk untuk berburu backlink itu merupakan suatu keharusan untuk blog atau web..
Thanks kunjungan nya Bu Anita :)

Reply
avatar
2 November 2013 pukul 03.26

blogku termasuk bagaimana ya maklum masih pemula, kunjung balik ya

Reply
avatar
2 November 2013 pukul 09.16

Saya tertarik untuk membahas artikel yang berstandar seo friendly. Yang saya khawatirkan adalah kita menulis untuk mesin pencari, gaya tulisan yang kaku, perlu pemahaman yang tinggi, dan tak ada sentuhan personal dari penulis blognya. So, saya lebih suka membuat artikel yang user friendly saja yang mengutamakan kenyamanan penmbaca supaya lebih mudah memahami apa yang kita sampaikan. hehe :)
Saya juga pernah menulis mengenai cara menulis artikel berkualitas standar user friendly. Kalau mas dika berkenan untuk membacanya di halaman ini: http://dailybloggerpro.blogspot.com/2013/08/cara-menulis-artikel-berkualitas-standar-user-friendly.html

Reply
avatar
2 November 2013 pukul 19.16

@Huda Gamu : posting artikel nya lebih teratur aja sob, sama mencari backlink nya di tambah2 lagi..saya juga masih pemula ini sob, hehe :)

@Agung Kharisma : Terima kasih review nya mas Agung, memang ya untuk artikel berstandar seo friendly harus menguasai bahasa yang baik juga, seperti saya ini belum menguasai bahasa yang baik dan benar, :)

Reply
avatar
25 November 2013 pukul 20.43

Menurut saya hal yang paling disukai google adalah posting artikel yang teratur, dan artikel yang berkualitas, bukan hasil copy paste. Dan hal lainnya sebagai pendukung.

Reply
avatar
27 November 2013 pukul 09.21

saya capek mas,optimasi perasaan sudah mentok,blogwalking teratur,artikel enggak pernah bolong,alexa makin ramping,artikel enggak sampai 2 menit ke index dan original ,tapi visitornya :(,mengenaskan.apa blog saya tidak di sukai google,harap di tinjau ya mas,di tunggu balasanya

Reply
avatar
15 April 2014 pukul 02.41

Pertanyaan yang unik mengapa tidak ada blogger yang menulis post tentang artikel yang disukai yahoo atau bing ?

Reply
avatar
11 Juni 2014 pukul 05.33

Best Free Hosting 2014
+FREE .com domain
http://api.idhostinger.com/redir/4010726

Reply
avatar
23 Februari 2016 pukul 01.02

bermanfaat... perlu dicoba ni gan maklumlah blonger pemulah tapi tidak malu untuk belajar, biarla terlambat dari pada tidak sama sekali.

Reply
avatar
Anonim
11 Mei 2016 pukul 01.13

btw, ini template mas keren banget gan, download dimana sih nih template? :3 :v

Reply

Untuk menyisipkan kode pendek, gunakan <i rel="code"> ... KODE ... </i>
Untuk menyisipkan kode panjang, gunakan <i rel="pre"> ... KODE ... </i>
Untuk menyisipkan gambar, gunakan <i rel="image"> ... URL GAMBAR ... </i>